Sabtu, 04 Februari 2017

Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Kenyal dan Mudah

Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Kenyal dan Mudah – Kue lapis merupakan makanan atau camilan khas tanah air yang gampang kepada kalian temui. Kue lapis termasuk juga dalam kue basah khas Tanah air yang banyak di nikmati orang-orang ukuran, elegan kepada generasi atas ataupun generasi bawah. Kue lapis dapat kalian temui di beberapa tempat salah satunya pasaran tradisional, toko kue basah, pedangan keliling kue serta yang lain. Kue lapis mempunyai citarasa yang manis dan teksturnya yang lembut serta kenyal.

Kue lapis di buat besutan bahan basic tepung beras putih serta bahan yang lain. warnanya yang impresif serta indah dapat impresif banyak pandangan besutan orang-orang. Kue lapis dapat jadikan yang menjadi menu sajian sewaktu terdapat event syukuran, nikahan, arisan, serta lain sebagainya. Nah, untuk kalian yang berminat serta menginginkan coba mencicipinya, kalian dapat oleh gampang ikuti langkahnya berikut ini.



Resep Menjadikan Kue Lapis Tepung Beras Enak Lembut

Beberapa bahan yang dipakai :

Tepung beras putih sejumlah 350 grm
Tepung sagu sejumlah 125 gram
Santan kelapa sejumlah 1 ½ L
Gula pasir sejumlah 350 gram
Daun pandan sejumlah 3 helai, bersihkan
Garam sejumlah 1 sdt
Pewarna makanan, sesuaikan

langkah menjadikan kue lapis tepung beras :

Sediakan panci, input santan, garam serta daun pandan, masak sembari diaduk sampai masak serta mendidih oleh memakai api yang tengah. Siapkan wadah yang lain, campur tepung sagu, tepung beras, dan gula pasir, aduk beberapa bahan itu sampai tercampur rata.
Input santan yang sudah dimasak dalam adonan tepung, aduk sampai rata, untuk adonan jadi ada banyak sektor, sebelumnya berikan pewarna yang tidak sama tiap-tiap adonannya.
Sediakan langseng, pakai api yang tengah, sediakan loyang, oleskan oleh mentega sebelumnya tuang adonan perdana, kukus sampai masak, angkat tuang sekali lagi adonan warna selanjutnya, kukus sampai masak, kerjakan sampai adonan habis.
Kukus adonan sampai masak. Angkat sebelumnya tunggulah dingin serta potong kue lapis sesuai sama selera. Hidangkan di piring siap saji
Kue kapis siap kepada di nikmati serta dihidangkan

Baca juga : Resep Cara Membuat Kepiting Saus Tiram Lezat dan Nikmat

Nikmati camilan kue basah anyar kepada famili kalian di rumah kalian. apa bila kalian telah saksikan bikinnya, janganlah lupa bebrapa untuk resepnya ke yang lain yah… selamat coba!

Related Posts

Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Kenyal dan Mudah
4/ 5
Oleh