Minggu, 19 Februari 2017

Langkah Menjadikan Keripik Kentang Manis Pedas Renyah

Langkah Menjadikan Keripik Kentang Manis Pedas Renyah – Keripik adalah camilan oleh struktur renyah serta mempunyai banyak pilihan sajian rasa besutan berawal asin, manis, pedas hingga gabungan ketiganya. Komposisi pembuatan keripik tak cuma oleh memakai ketela pohohon atau singkong saja namun pula bisa oleh memakai kentang. Tumbuhan yang satu ini terkecuali banyak di proses jadi bermacam masakan enak, meraciknya jadi sajian camilan berbentuk keripik kentang pula tidak kalah nikmatnya.

Walau camilan keripik kentang dapat oleh gampang kalian peroleh di mini market besutan opsi beragam label serta oleh rasa yang tidak sama, tetapi bisa bikinnya oleh kreasi sendiri terutama akhirnya memuaskan pastinya akan mendatangkan kebanggaan sendiri. Nah, selanjutnya pertemuan kesempatan ini makanajib bakal mengajak kalian berkreasi di ruang tempat tinggal oleh menjadikan camilan enak keripik kentang manis pedas renyah. Misal apa sajakah bahan serta langkah penyajiannya? Yuk dikaji resepnya di bawah ini ini.



Langkah Menjadikan Keripik Kentang Manis Pedas Renyah

Keripik Kentang

Bahan-bahan

Kentang fresh 500 gram
Air asam jawa 1 sdm
Ebi halus 1 sdt
Lengkuas 3 cm, geprek
Daun jeruk purut 2 lembar
Daun salam 3 lembar
Air kapur sirih 1 sdm
Seperlunya air bersih
Gula pasir 1 sdt
Garam ruang 1 sdt
Seperlunya minyak goreng

Bumbu-bumbu (haluskan)

Bawang putih 4 biji
Bawang merah 7 biji
Cabai merah besar 2 biji
Cabai rawit hijau 15 biji

Cara Menjadikan Keripik Kentang Manis Pedas Renyah

Sektor kulit kentang dikupas sebelumnya bersihkan sampai tidak terdapat sekali lagi kotoran melekat.
Potong kentang serta irislah oleh ketebalan tidak tebal saja.
Campur air kapur sirih oleh air bersih sejumlah 2 liter serta rendamkan irisan kentang dalam kombinasi air itu. Tunggulah hingga 1/2 jam lamanya.
Tiriskan irisan kentang sampai tidak sekali lagi basah sebelumnya goreng garing. Angkat serta tiriskan.
Haluskan bahan bumbu serta tumis berbarengan penambahan lengkuas, serta salam serta daun jeruk. Aduk rata serta tumis hingga layu dan aroma enaknya tercium.
Ambillah irisan kentang goreng serta tuang kedalam tumisan bumbu halus. Aduk rata serta masak hingga irisan kentangnya tercampur rata oleh bumbu halus. Angkat sesudah masak.
Nikmati keripik kentang manis pedas renyah yang menjadi camilan waktu enjoy.

Baca juga : Cara Membuat Kue Lapis Warna Tepung Beras Kenyal dan Enak

Sekian Panduan Langkah Menjadikan Keripik Kentang Manis Pedas Renyah yang bisa kita berikan resepnya selanjutnya kalian. Mudah-mudahan dapat menolong sistem membuatnya dirumah serta selamat berkreasi.

Related Posts

Langkah Menjadikan Keripik Kentang Manis Pedas Renyah
4/ 5
Oleh